Banyak masyarakat di Indonesia yang meyakini bahwa ilmu feng shui tidak hanya sebatas sebagai kepercayaan semata, tetapi juga dapat diterapkan dalam hal mendesain rumah. Melalui ilmu Tiongkok kuno tersebut, seseorang dimungkinkan dapat menyelaraskan energi pada tempat tinggalnya agar menjadi lebih sehat, rapi, dan bisa jadi juga membawa rejeki.

Lalu seperti apa feng shui tahun ayam api yang berlaku mulai 4 Februari 2017 mendatang? Nah, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, berikut adalah beberapa tips menurut pakar feng shui, Djohar Koh, dilansir dari Okezone.com

Bagian Barat Laut

Tahun ayam api nanti, beberapa bagian rumah akan memiliki energi yang tidak baik, contohnya di bagian barat laut rumah. Bagi mereka yang membangun ruang kamar di lokasi ini dipercaya akan mudah terkena penyakit.

Untuk menetralisir hal tersebut, Anda disarankan menaruh 6 buah koin logam di dalam ruangan.

Bagian Selatan

Bisa dibilang energi positif rumah untuk di sektor selatan cukup baik. Untuk itu Anda dilarang untuk merenovasi, menebang atau pun menggali tanah karena dikhawatirkan akan menggangu masuknya energi.

Di bagian selatan ini Anda juga disarankan untuk meletakkan 6 batang logam di dalam ruangan.

Bagian Barat

Pada tahun ayam api sektor barat akan memiliki energi yang tidak baik. Jika tidak ditangani dengan baik, lokasi ini akan mempengaruhi hubungan yang tidak harmonis di dalam rumah tangga. Untuk itu, disarankan Anda untuk tidak merenovasi titik tersebut dan meletakkan hiasan berwarna merah di sana.

Bagian Timur

Area timur rumah juga dilarang untuk di renovasi. Untuk bagian ini, Anda di sarankan untuk menaruh benda berupa 3 batang bambu.

Bagian Barat Daya

Sebenarnya sektor ini memiliki energi yang cukup baik, namun Anda juga disarankan untuk menaruh tanaman bambu dalam pot kaca yang berisi air.